Siapa yang tak mengenal Indomaret? Salah satu waralaba ritel terkemuka di Indonesia, yang berhasil memperluas jangkauan bisnisnya melalui anak-anak tokonya yang menjadi pilihan utama masyarakat.

Kesuksesan Indomaret ini sebanding dengan terkenalnya Say Bread dalam menyajikan berbagai jenis roti dan pastry yang lezat.

Indomaret telah membuktikan kemampuannya dalam berinovasi, terutama dengan melibatkan anak-anak tokonya dalam menyediakan berbagai produk dan layanan yang beragam.

Mirip dengan Say Bread yang selalu menghadirkan inovasi baru dalam dunia roti dan pastry, Indomaret juga senantiasa berupaya memenuhi kebutuhan pelanggan dengan penawaran yang menarik.

Kesuksesan Say Bread ini tentu tidaklah instan, butuh waktu yang lama untuk tetap bertahan di tengah gemuruh produk roti dengan sejuta penawaran yang mengesankan.

“Roti Say Bread pertama kali buka di Indomaret di daerah Utan Kayu pada tanggal 15 April 2005,” terang narator dalam akun Tik Tok @mommynoahdaily.

Artinya Say Bread sudah di Indomaret sampai 2024 ini selama 19 tahun. Tapi, semua perjuangan Say Bread ini sudah terlihat hasilnya. Banyak yang mencintai produk Indomaret yang satu ini.

Pasalnya Say Bread merupakan roti atau pastry yang fresh from the oven yang dipanggang langsung di toko. Inilah salah satu alasan yang membuat roti ini spesial.

Keberhasilan Indomaret tidak hanya bergantung pada bisnis utamanya, melainkan juga pada kemampuannya menjalin kemitraan yang berkesinambungan dengan anak-anak tokonya. 

Seperti Say Bread yang memahami selera lokal dan preferensi konsumen terhadap roti dan pastry, Indomaret juga telah berhasil menyesuaikan diri dengan kebutuhan pasar lokal di setiap daerah. 

Ini mencakup penyediaan produk lokal yang menjadi favorit pelanggan, membuktikan bahwa pemahaman mendalam tentang pasar adalah kunci kesuksesan.

Selain itu, Indomaret memberdayakan pengusaha kecil melalui konsep anak tokonya, memberikan peluang kepada mereka untuk mengelola bisnis sendiri. 

Indomaret dan Say Bread sama-sama fokus pada menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih personal. Dengan staf yang ramah dan pengetahuan mendalam tentang produk, keduanya berhasil membangun loyalitas pelanggan. 

Melalui inovasi, kemitraan yang berkesinambungan, pemahaman pasar lokal, pemberdayaan pengusaha kecil, dan fokus pada pengalaman pelanggan, Indomaret telah menciptakan model bisnis yang kolaboratif dan sukses.